Destinasi Unggulan

Kuburan Panjang Datuak Tantejo Gurhano

Kuburan_PanjangKuburan ini merupakan makam Datuak Tantejo Gurhano yang  merupakan tokoh arsitek pembuatan Balairungsari – Tabek.   Kuburan ini sangat panjang  + 25,5  yang keunikannya  jika di ukur berkali – kali ukurannya berbeda- beda hingga di kenal dengan  “ Kuburan Panjang “.   Terletak   + 14 km dari kota Batusangkar di Nagari Pariangan Kec.Pariangan

Gedung Indo Jolito

IndojolitoSebuah bangunan peninggalan Belanda yang dulunya didiami oleh Van der Cappelen. Sekarang merupakan tempat dilaksanakannya acara-acara pemerintahan dan kemasyarakatan yang terletak di tengah-tengah Kota Batusangkar.

Benteng Van der Capellen

Benteng_Vander_CapellenTerletak dalam Kota Batusangkar yang dibangun pada tahun 1824 semasa Perang Paderi. Di depannya terdapat 2 buah meriam kuno peninggalan Belanda.

Istano Silinduang Bulan

IStano_Silinduang_bulanIstano Silinduang Bulan merupakan pengganti Istana Raja Pagaruyung terakhir yang terbakar pada tahun 1950-an. Terletak di antara Batusangkar dan Pagaruyung, yaitu sekitar 1 km dari Istano Basa Pagaruyung.

Olah Raga Paralayang di Payo Rapuih

payo_rapuihSalah satu lokasi kegiatan wisata dirgantara yang cukup baik yang telah dilaksanakan  oleh penerjun – penerjun nasional dan international,  kerena satu–satunya memiliki angin timur.  Keindahan alam yang menakjubkan dengan hampran danau yang dikelilingi  oleh bukit  yang indah.
Berada di nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuah, sekitar 32 Km dari Kota Batusangkar.
hotlinee

ROUTE TOUR DE SINGKARAK 2017


ayo_wisata_ke_tanah_datar